Wednesday 30 January 2019

Siswa-Siswi SPEMUDA Ikuti Simulasi UNBK 2019



Kebumen 30/01/2019. Seluruh siswa-siswi Kelas IX SMP Muhammadiyah 2 Kebumen hari ini mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung hingga esok hari (31/01/2019) dengan memanfaatkan tiga ruang laboratorium komputer SMKN 1 Kebumen. Pada simulasi kali ini, siswa-siswi mengerjakan soal Mata Pelajaran Matematika dan Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Di hari pertama disimulasikan untuk Matematika dan di hari kedua untuk simulasi Bahasa Inggris.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 2 Kebumen dalam mempersiapkan UNBK 2019. Dengan adanya simulasi UNBK, siswa dapat terbiasa dalam mengerjakan soal menggunakan komputer dan aplikasinya.


Tahun 2018 yang lalu, pelaksanaan UNBK dilangsungkan di laboratorium komputer SMKN 1 Kebumen. Di tahun ini, UNBK juga akan dilaksanakan di tempat yang sama. Harapannya, di Tahun Pelajaran 2019/2020 SMP Muhammadiyah 2 Kebumen dapat melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolah. Upaya untuk mempersiapkan pelaksanaan UNBK secara mandiri dilakukan dengan membekali teknisi dan proktor yang bertugas memandu jalannya ujian. Selain itu, persiapan laboratorium komputer SMP Muhammadiyah 2 juga terus dimantapkan.